Bawaslu Boltim Awasi Pleno Kabupaten, Mutahir : Ada Yang Janggal Atau Melanggar Kami Tindak

Bagikan Artikel Ini:

Bawaslu Boltim saat menghadiri Pleno Rekapitulasi KPU Kabupaten

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Boltim Pemilu 2024 yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim.
Kegiatan tersebut bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan pada Selasa, (27/02/2024) tadi siang.
Dari pantauan Media ini, Ketua dan Anggota Bawaslu Boltim, beserta jajaran Pejabat Struktural dan Staf Sekretariat lakukan pengawasan melekat terhadap pembacaan tabulasi perolehan hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan yang dimulai oleh PPK Kecamatan Motongkad pada pukul 01.00 tadi siang.
“Dari Undangan yang kami terima dari KPU, Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara pemilu 2024
berlangsung selama 4 hari ke depan, dimulai pada tanggal 27 Februari hingga 02 Maret 2024 mendatang,” imbuh Ketua Bawaslu Mutahir Mamonto yang di dampingi dua pimpinan lainya yakni Trisno Mais dan Harmoko Mando.
Mutahir juga menambahkan, bahwa Rapat Pleno terbuka tersebut di awali oleh PPK Kecamatan Motongkad untuk melakukan presentasi rekapitulasi perolehan suara pada penyelenggaraan pemilu 2024 ditingkat Kabupaten Boltim. PPK Kecamatan Motongkad, membacakan tabulasi hasil perolehan suara pemilu dengan 5 (lima) jenis perolehan suara yakni perolehan suara presiden dan wakil presiden, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tabulasi suara untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.
“Kami pastikan tidak ada kecurangan, apabila ada yang janggal atau melanggar maka kami Bawaslu Boltim, akan bertindak tegas, tidak ada kompromi sebab ini sudah merupakan tugas dan kewajiban kami sebagai Bawaslu,” tutup Mutahir. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.