Pekan Depan Musrenbang Kecamatan di Boltim Mulai Digulir

Bagikan Artikel Ini:

James Kinontoa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah selesai dilaksanakan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah Boltim James H D Kinontoa, pekan depan sudah mulai pelaksanaan Musrembang tingkat kecamatan.

“Mulai hari Rabu 16 Februari 2022 pekan depan, kita akan laksanakan Musrembang tingkat kecamatan, dan akan dimulai dengan kecamatan Tutuyan, kemudian dilanjutkan dengan kecamatan lainnya,” terang Kinontoa, Jumat 11 Februari 2022.

Dirinya menerangkan Musrembang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

“Semua usulan dari desa sudah masuk dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang merupakan suatu sistem atau aplikasi yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan dalam pengambilan keputusan. Sesudah tingkat kecamatan,kemudian naik ke Musrembang tingkat kabupaten. Tapi, semua usulan juga harus disesuaikan dengan visi dan misi pak Bupati,” tutupnya. (Iki)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.