Pemdes Motongkad Laksanakan Rapat RKPDes dan Rembuk Stunting

Bagikan Artikel Ini:

 

Rapat yang dilaksanakan pemdes motongkad

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa Motongkad Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melakukan rapat percepatan Stunting di Desa Motongkad, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Motongkad Melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting Desa Wonosari Tahun 2023 bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU)

Kegiatan di hadiri oleh, Kepala Desa Motongkad Haedar Palengkahu Perangkat Desa, UPTD Puskesmas Kasiyan, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa, KPM, Kader Posyandu Penyuluh KB Kecamatan Puger, PLD, PD, Babinkamtibmas dan Babinsa. Rabu (04/10/2023)

Kepala Desa (Sangadi) Haedar Palengkahu mengatakan, Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah RKPDes tahun 2024, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa.

“Program ini harus dilaksanakan secara terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka diwajibkan Bagi Desa menuangkan dalam RKPDes dan APBDes, untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting,” ungkap Haedar.

Lanjutnya juga, langkah ini diambil dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen pemerintah desa dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak.

“Ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tutupnya. (KP)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.