Pemdes MU Laksanakan Rapat Penetapan APBDEs Tahun Anggaran 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Rapat Penetapan APBDEs tahun anggaran 2023

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Utara (MU) Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan Rapat Penetapan Anggaran Perencanaan Desa (APBDEs) tahun anggaran 2023 yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU).

Dalam rapat tersebut dipimpin Lasung oleh Sangadi Motongkad Utara Abdul Haris Mokoagow yang dihadiri semua aparat maupun lembaga. Kamis (9/03/2023)

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun yang meliputi pendapatan Desa, belanja Desa, dan pembiayaan. APBDes tahun 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yg telah ditetapkan dalam peraturan Desa serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Dalam sambutannya Sangadi Motongkad Utara mengatakan, untuk penetapan APBDes terkait ketahanan pangan yang ada di Motongkad Utara mengani persawahan yang ada, terutama lahan tidur persawahan itu kita akan buka kembali agar persawahan tersebut bisa berproduksi.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam perancangan hingga penetapan APBDes ini. Diharapkan dengan penetapan ini akan menjadi acuan rencana kerja di tahun 2023. Hal ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat,” tutupnya. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.