Program Pelatihan Ketenagakerjaan Terus Digulir Disnakertrans Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Program Pelatihan Ketenagakerjaan

Harun Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Program pelatihan ketenagakerjaan terus digulir oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten  Bolaang Mongondow Timur, selama beberapa waktu belakangan ini.

Dimana program pelatihan ketenagakerjaan tersebut digulir oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sebagai upaya untuk meningkatkan kehalian serta kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Disnakertrans Boltim, Harun Manoppo. Ia mengatakan, ada sejumlah upaya yang telah dilakukan oleh pihak Disnakertrans dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Salah-satunya melalui pelatihan ketenagakerjaan yang juga sudah beberapa kali dilakukan, seperti pelatihan tata rias wajah, dan mobil bensin (kursus mengemudi-red). Dua upaya tersebut cukup efektif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Harun.

“Beberapa waktu lalu, pelatihan yang sudah dilakukan yaitu, pelatihan dalam bentuk kursus kecantikan atau tata rias, dan juga mobil bensin,” tambah Harun lagi pada Jumat 18 Februari 2022.

Untuk pelatihan mobil bensin, atau kursus mengemudi, kata Harun bahwa pelatihan itu lebih efektif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebab lapangan pekerjaan bagi pengemudi (driver-red) sendiri, cukup luas.

“Pelatihan mobil bensin ini paling bagus sebenarnya, atau yang biasa kita sebut dengan kursus mengemudi, karena akan langsung diberikan Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan untuk peserta pelatihan pun itu, langsung kami rekrut ditiap desa. Bekerjasama dengan pihak Polres serta balai kursus yang sudah tersetifikasi,” tutupnya.

Diketahui, program – program yang dijalankan oleh Disnakertrans Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tersebut, juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, terkait dengan masyarakat yang berdaya saing serta kesejahteraan yang harus dirasakan oleh segenap lapisan warga di daerah tersebut. (Iki)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.