Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Digelar Bappelitbangda Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Digelar Bappelitbangda Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Bappelitbangda menggelar rapat koordinasi (Rakor) tim percepatan penurunan stunting (TPPS) tingkat Kota Kotamobagu tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Bappelitbangda Kotamobagu tersebut dibuka Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Chelsia Paputungan ST ME, Rabu 26 Oktober 2023.

Ditemui usai pelaksanaan rakor, Chelsia menyampaikan, bahwa rakor yang digelar membahas berbagai langkah-langkah yang akan dilakukan dalam rangka pencegahan hingga penanganan stunting di wilayah Kota Kotamobagu.

“Dalam rakor tadi lebih ke diskusi dengan OPD terkait guna mempertajam kegiatan dan program apa saja yang harus dilakukan untuk percepatan penurunan stunting,” ungkap Chelsia kepada sejumlah awak media.

Menurut Chelsia, saat ini pihaknya sangat konsen dalam hal percepatan penurunan stunting di wilayah Kota Kotamobagu. Hal ini lanjutnya karena tiap progres selalu dievaluasi pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat.

“Dari delapan aksi percepatan penurunan stunting, empat aksi diantaranya sudah dilakukan, sehingga saat ini kami bersama OPD terkait konsen untuk masuk ke tahap atau aksi ke lima,” ungkapnya.

“Usai rakor ini kami berharap dalam waktu dekat akan diketahui secara spesifik apa-apa saja yang harus diintervensi pemerintah agar bisa secepatnya menekan angka stunting di wilayah Kota Kotamobagu,” harapnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.