Sukseskan Pilkada Boltim 2024: KPU dan Pemda Tandatangani NPHD 

Bagikan Artikel Ini:

Ketua KPU Boltim bersama Bupati saat menandatangani NPHD

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima anggaran hibah Rp18,5 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Anggaran hibah tersebut tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani Ketua KPU Rusmin Mamonto dan Bupati Sam Sachrul Mamonto, Rabu (10/01/2024), di ruang kerja bupati.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah selesai menandatangani NPHD bersama Pemda Boltim,” kata Rusmin Mamonto, didampingi rekan komisioner lainnya Adchilni Abukasim Ikal Salehe, Nugroho Lasabuda dan Wardoyo Elias.

Sebelum menandatangani NPHD, terlebih dahulu dilakukan pembahasan bersama antara KPU dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Proses pembahasan berlangsung cukup panjang hingga akhirnya menemui kesepakatan dan dituangkan dalam naskah perjanjian hibah tersebut.

“Anggaran yang dihibahkan Pemkab Boltim ini akan digunakan untuk membiayai pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2024,” ungkapnya.

Lanjutannya juga, terima kasih kepada Pemkab Boltim yang sudah memberikan anggaran dalam bentuk hibah untuk penyelenggaraan Pilkada sebagai wujud nyata dan komitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024.

“Dukungan anggaran yang diberikan Pemda Boltim ini menjadi energi positif sekaligus pemicu dan pemacu semangat bagi kami dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun ini,” ujarnya.

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan secara serentak antara KPU dan Pemda, Bawaslu dan Pemda serta Kodim 1303 Bolmong dan Pemda. (KP)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.