Asisten II Kotamobagu Dorong UMKM Perkuat Kemasan Produk

Bagikan Artikel Ini:

 

Asisten II Kotamobagu Dorong UMKM Perkuat Kemasan Produk

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Sitti Rafiqah Bora SE, Selasa (22/11/2022) membuka dengan resmi pelatihan pendidikan dan kewirausahaan, bagi ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, yang ada di daerah tersebut.

Dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar di Restorant Lembah Bening tersebut, Rafiqa mendorong agar para pelaku UMKM, bisa terus meningkatkan kualitas produk serta kemasan yang dibuat sebelum kemudian dijual ke pasaran.

“Kemasan produk harus benar-benar diperhatikan, sehingga tampilan dari luar akan terlihat lebih bagus, sehingga pembeli akan tertarik melihat produk tersebut,” ucap Rafiqa.

Dirinya menambahkan, UMKM harus betul – betul mampu secara mandiri, sehingga  melalui pelatihan ini, para peserta pelaku UMKM dapat menimba ilmu.

“Saya berharap pelaku UMKM agar menjadi lebih inovatif dan mampu menghasilkan produk lokal dengan kemandirian, dan juga bisa membuka lapangan kerja bagi orang yang ada disekitarnya,”ujar Rafiqah.

Lebih lanjut Rafiqah menjelaskan, kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berharap pelaku UMKM agar lebih Inovatif sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat bisa terwujud. “Saya berharap kedepan UMKM untuk bekerja keras memperbaiki ekosistem usaha akses terhadap permodalan juga harus diperluas inovasi dan teknologi harus diperkuat,” tuturnya. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.