Ratusan Pelaku UMKM Kotamobagu Jalani Pelatihan Oleh Pemkot

Bagikan Artikel Ini:

Ratusan Pelaku UMKM Kotamobagu Jalani Pelatihan Oleh Pemkot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM yang ada di Kota Kotamobagu, selama sepekan kedepan akan menjalani pelatihan dari Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperdagkop UMKM).

Kegiatan tersebut diketahui akan digulir di Resto Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan telah dibuka dengan resmi pada Selasa (22/11/2022).

informasi yang didapat, kalau pelatihan ini melibatkan 140 pelaku UMKM yang tersebar di Kotamobagu dengan berbagai bidang usaha. Dimana, sejumlah pelatihan yang akan diberikan kepada pelaku UMKM ini, menyangkut pelatihan manajemen usaha, permodalan, pemasaran, pengurusan perijinan hingga pelatihan digitalisasi usaha UMKM.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM Widarsi Andu, mengatakan kalau pelatihan tersebut akan digelar dengan dua gelombang. “Untuk Gelombang pertama tanggal 22 – 24 November  2022, gelombang kedua 28 – 30 November 2022 dengan peserta masing-masing 70,” tambahnya.

Sementara itu, masih menurut Widarsi, narasumber yang akan mereka hadirkan dalam pelatihan tersebut, berasal dari berbagai kalangan praktis usaha. Dimana, harapannya, kehadiran narasumber ini bisa menambah kemampuan pelaku UMKM membangun usahanya.

(*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.