Asisten II Rafiqa Bora Buka Diklat Perkoperasian di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Asisten II Rafiqa Bora Buka Diklat Perkoperasian di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu, menggelar kegiatan Pendidikan dan poelatihan (Doiklat) perkoperasian yang digelar di Lembah Bening Resto, sejak Selasa 20 Juni 2023.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora, itu dihadiri oleh sejumlah pelaku koperasi yang ada di Kotamobagu. Dimana, dalam kesempatan tersebut, Rafiqa mengatakan koperasi memiliki peran penting untuk meningkatkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.

Ia pun berharap, melalui kegiatan yang digelar dapat meningkatkan kemampuan pengurus koperasi, serta mengembangkan kemampuan manajemen koperasi yang baik. “Mengingat pentingnya kegiatan ini, saya berharap agar para peserta dapat mengikutinya dengan baik dalam upaya  pengembangan perkoperasian di Kota Kotamobagu,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Disdagkop-UMK Ariono Potabuga menambahkan, kegiatan pelatihan Perkoperasian ini merupakan momentum untuk membangun sinergitas dalam rangka mendorong inisiasi untuk berkoperasi. “Diklat ini tujuannya untuk membangun sinergitas dalam rangka mendorong inisiasi untuk berkoperasi di desa dan kelurahan dan melaksanakan pengawasan operasional yang ada di desa dan kelurahan, serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan memperbaiki sikap perilaku SDM Koperasi,” imbuhnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.