Asisten II Rafiqa Bora Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Asisten II Rafiqa Bora Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Bantuan bagi keluarga korban terdampak kebakaran, di wilayah Kelurahan Kotamobagu, Jumat 09 Juni 2023, diserahkan oleh Asisten II Setda Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, ME.

Dalam penyerahan tersebut, Rafiqa menuturkan, bantuan yang disalurkan bagi para korban terdiri dari sandang dan pangan. Diantaranya beras, gula, susu, telur, air mineral, baju bekas, popok bayi, terpal dan lain sebagainya.

“Selain itu, juga telah didirikan dapur umum dan posko serta pemasangan lampu penerangan. Adapun dokumen penting seperti ijazah dan dokumen kependudukan sudah didata dinas terkait untuk pengurusannya, pun halnya dinkes juga langsung turun untuk pemeriksaan kesehatan para korban. Alhamdulillah semua OPD terkait sangat proaktif bekerjasama dalam menangani musibah ini,” ujar Rafiqa.

Rafiqa dalam kesempatannya juga mengucapkan, turut prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi sekaligus memberikan motivasi dan dukungan bagi para korban terdampak musibah kebakaran. “Prinsipnya tidak ada manusia yang menginginkan musibah itu terjadi. Semoga saudara-saudara kita, senantiasa tabah dan ikhlas menerima musibah ini,” ucapnya.

“Selaku pemerintah kami kembali mengimbau dimusim panas seperti ini agar lebih waspada terhadap sesuatu yang dapat memicu terjadinya kebakaran,” sambungnya lagi.

Untuk diketahui, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di RT/RW 001/001 Kelurahan Kotamobagu, Kamis 8 Juni 2023 kemarin, menyebabkan 6 unit rumah warga hangus terbakar.

Diketahui, para pemilik rumah yang terbakar masing-masing, Keluarga Kawengian-Sanger, Keluarga Buhang-Sengkey, Keluarga Wongnet-Siang, Keluarga Salante-Kampong, Keluarga Wahyuni dan Kelurga Cheny Wongkey. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.