Wakili Wali Kota, Rafiqa Bora Hadiri Sosialisasi Marijo Ba Kobong Oleh BI Perwakilan Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakili Wali Kota, Rafiqa Bora Hadiri Sosialisasi Marijo Ba Kobong Oleh BI Perwakilan Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU– Asisten II Pemkot Kotamobagu Siti Rafiqa Bora, Jumat 09 Juni 2023, mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara,  menghadiri sosialisasi Marijo Bakobong yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, dirangkaikan juga dengan klinik pertanian sekaligus penyerahan bibit BARITO dan pupuk kepada keluarga Pra- Sejahtera se Kecamatan Kotamobagu.

Rafiqa menuturkan, apresiasi kepada pihak BI atas kepeduliannya kepada masyarakat Kotamobagu melalui kegiatan yang diselenggarakan. “Terima kasih atas kepedulian Bank Indonesia pada masyarakat Kotamobagu. Jangan pernah bosan untuk selalu membantu masyarakat Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Rafiqa menjelaskan, Kotamobagu merupakan Kabupeten/Kota pertama di Sulut yang memperoleh bibit tanaman cepat panen dari program Marijo Bakobong yang dicanangkan Gubernur Olly Dondokambey. “Bantuan yang kita peroleh terdiri atas bibit cabe sebanyak 10 ribu pohon untuk BKMT, sebelumnya juga beberapa desa sudah menerima bibit seperti ini,” ujarnya.

Rafiqa menambahkan, program pertanian tersebut sangat membantu masyarakat, terlebih pada kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19 yang melanda secara global beberapa waktu lalu. “Dengan adanya bantuan bibit ini diharapkan dapat memulihkan dan membangkitkan kembali semangat berkebun dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.