Belajar Dari Youtube, Wulandari Mampu Buat Pot Bunga Dari Serabut Kelapa

Bagikan Artikel Ini:

 

Belajar Dari Youtube

Pot bunga dari serabut kelapa buatan Wulandari

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU  – Hanya dengan belajar dari saluran Youtube, Wulandari salah seorang wanita yang bermukim di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, berhasil membuat ot bunga dari serabut kelapa, yang akhirnya mendatangkan potensi ekonomi kepadanya.

“Awalnya, saya memang belajar dari yotube untuk membuat pot bunga dri serabut kelapa ini. Biasanya, pertama belajar tentu ada saja kesalahan, sehingga saya sempat rugi waktu pertama membuat pot tersebut,” ungkap Wulandari.

Wanita berusia 44 tahun tersebut menambahkan, awal mula dirinya melihat potensi pot bunga dari serabut kelapa tersebut, saat dia mengamati banyaknya kulit kelapa yang tidak lagi diolah di Kotamobagu. “Saya kemudian mencoba berekpresimen. Dari situ, Alhamdulillah ternyata banyak yang memesan pot bunga dari serabut kelapa buatan saya,” tambahnya.

Menariknya, pot bunga dari serabut kelapa buatan Wulandari tersebut saat ini dari pengakuannya tidak hanya diminati oleh warga Kotamobagu, ada juga beberapa warga di luar Kotamobagu yang ikut memesan pot bunga tersebut. “Sistem pemasarannya lewat media social seperti facebook. Alhamdulilllah banyak pemesan, bahkan hingga dari luar Kotamobagu. Untuk yang ingin memesan pun bisa menghubungi nomor saya di 0813-5027-4990,” tuturnya.

Untuk harga pot bunga buatannya sendiri, dikatakan Wulandari harganya bervariatif tergantung dari besaran pesanan pot bunga yang diminta. “Untuk harganya ada yang Rp10 ribu sampai dengan Rp500 ribu. Keuntungan dari hasil penjualan ini juga bervariasi, bahkan bisa sampai Rp1 juta,” paparnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.