Belasan Paket Pekerjaan Fisik Dinas PUPR Kotamobagu Masuk Tahapan PHO

Bagikan Artikel Ini:

 

Belasan Paket Pekerjaan Fisik Dinas PUPR Kotamobagu Masuk Tahapan PHO

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Belasan paket pekerjaan fisik yang ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu memasuki tahapan Provisional Hand Over (PHO).

Tercatat, untuk bidang cipta karya, Dinas PUPR Kotamobagu sendiri, ada 19 Paket Proyek Pembangunan Pekerjaan Saluran Drainase, APBD tahun 2023 yang tersebar di beberapa titik di kota Kotamobagu yang terdiri dari 2 Paket Tender dan 17 non tender ( PL).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy. N. Mokodongan, ST, Melalui Pejabat Pembuat Komotmen ( PPK) Melky Komansilan, ST di kantornya, Selasa 21 November 2023. ”Dari 19 Paket Pekerjaan Saluran Drainase ini, sudah ada 14 Paket Pekerjaan yang telah selesai di PHO oleh Tim yang semua itu dari paket PL, sementara untuk 3 Paket PL ditambah 2 Paket Tender masih dalam Penyelesaian Pekerjaan karena waktu kontrak sampai Desember 2023 ” ucap Melky.

menurutnya juga Dengan sudah dimulainya PHO oleh Tim Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), maka nanrinya sebagian besar proyek-proyek yang dikerjakan rekanan akan diserahkan kepada pihak dinas PU. ”Dari hasil Tim PHO, tidak ada kekurangan karena kami saat Pengcekan awal hasil pekerjaan dilapangan apabila ada yang tidak sesuai di kontrak kami minta untuk diperbaiki dan kami akan kunjungi pada pengecekan yang kedua jadi semuanya tidak ada kendala ” jelasnya.

PPK Juga mingingatkan bagi Para Kontraktor yang masih dalam tahap pekerjaan untuk dipacu sesuai waktu Kontrak. ”Saya berharap bagi kontraktor yang belum Klar untuk memacu pekerjaannya karena dengan mengingat waktu yang sudah begitu Mepet Katena Kontrak hanya sampai bulan Desember 2023.” tuturnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.