Bertambah 3 Orang, Ini Detail Kasus Baru Covid-19 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Kasus Baru Covid

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotamobagu3

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kasus covid-19 di Kotamobagu, Jumat (02/10/2020) hari ini kembali bertambah, sebagaimana siaran pers yang diterima media ini, dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Kotamobagu.

Dari data yang didapatkan lewat siaran pers tersebut, diketahui untuk hari ini ada penambahan 3 kasus baru untuk pasien covid-19 di Kota Kotamobagu. “Kasus 089 adalah perempuan dengan umur 37 tahun, dan beralamat di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, yang bersangkutan merupakan kasus Rapid Test Reaktif dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi Positif di salah satu Laboratorium swasta di Kotamobagu. Kasus 090 adalah seorang laki – laki dengan umur 52 tahun dan beralamat di Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, yang bersangkutan merupakan hasil scrining dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif. Sementara, untuk kasus 091 adalah laki – laki dengan umur 28 tahun dan beralamat di Kelurahan Kotamobagu, yang bersangkutan merupakan hasil scrining dengan pemeriksaan Swab test terkonfirmasi positif,” jelas siaran pers tersebut.

Dari siaran pers tersebut juga diketahui kalau total Rapid Test yang dilakukan sebanyak2326 orang, sementara untuk sampel Swab yang diambil hari ini sebanyak 1 orang, dengan total seluruh pelaku perjalanan sebanyak 3158 orang, dan pelaku perjalanan masih dalam pemantauan sebanyak 13 orang. “Untuk jumlah suspek sebanyak 9 orang, dimana yang dirawat di RSUD Kandow 2 sebanyak orang & 1 orang dirawat di RS Wolter Mongonsidi, sementara 6 orang lainnya melakukan isolasi mandiri. Selain itu, total Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang selesai karantina sebanyak  363 orang,” tambahnya.

Dengan bertambahnya kasus tersebut, maka sejauh ini total pasien covid-19 di Kotamobagu secara keseluruhan sebanyak 90 orang, termasuk 3 kasus baru. “Dari 90 orang tersebut, 58 orang lainnya sudah sembuh dan bebas isolasi, 7 orang meninggal dunia, dan 25 orang lainnya merupakan kasus aktif dalam perawatan,” tuturnya. (mg1)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.