BPBD Himbau Warga di Bantaran Sungai dan Perbukitan Untuk Waspada Bencana

Bagikan Artikel Ini:

 

Kesiagaan Antisipasi Bencana Alam

Alfian Hasan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu belakangan, mendapatkan perhaian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini tercermin dari pernyataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Alfian Hasan ST yang mengimbau kepada warga kat bantaran sungai dan bawah bukit agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi bencana.  “Kami mengimbau warga yang tinggal di dekat bantaran sungai dan perbukitan agar selalu waspada terhadap bencana tanah longsor dan banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” imbau Alfian.

Lanjut, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan di tengah cuaca ektrim yang saat ini tengah melanda Kotamobagu dan sejumlah wilayah lainnya. “BPBD akan melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan bencana banjir dan longsor. Jika ada yang berpotensi, maka warga di sekitar akan diarahkan untuk mengungsi sementara,” tuturnya.

“Jangan panik, namun tetap waspada. Kita berharap Kota Kotamobagu jauh dari bencana apapun termasuk bencana alam,” tambahnya lagi. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.