BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi ke Perangkat Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi ke Perangkat Desa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Kotamobagu menggelar sosialisasi yang dihadiri oleh perangkat desa yang ada di wilayah kotamobagu, di Efthree Homestay, Kelurahan Mogolaing, Selasa 19 September 2023 kemarin.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Kotamobagu, Sofian Boulu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tedi Makalalag serta camat dan perangkat desa di wilayah Kotamobagu.

Kepala DPMD Kotamobagu, Teddy Makalalag, menjelaskan Sosialisasi ini penting untuk memastikan perangkat desa dapat ikut serta dalam program BPJS melalui alokasi dana desa atau APBDes yang tersedia. Dengan begitu mereka akan terlindungi secara finansial dalam BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Safril Mui, Kepala Kantor Cabang BPJS Kotamobagu, menyoroti fakta bahwa sembilan desa di wilayah tersebut belum tercakup dalam BPJS Ketenagakerjaan. Menurut regulasi, Pemerintah Desa seharusnya sudah melindungi perangkat desanya melalui program ini. “Edukasi ini penting agar perangkat desa yang belum terlindungi segera mendaftar, karena risiko kecelakaan kerja bisa datang kapan saja. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, mereka tidak perlu khawatir lagi karena telah terlindungi dari risiko pekerjaan.” ujar Safril.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat memotivasi perangkat desa untuk segera mendaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, memastikan keselamatan finansial mereka di masa depan,” tambahnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.