Dana Kelurahan di Kotamobagu Mulai Disalur

Bagikan Artikel Ini:

Kendis Kotamobagu

Sugiarto Yunus

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dana Kelurahan di Kotamobagu untuk tahun anggaran 2023 terinformasi mulai disalurkan.
Informasi yang didapar dari 18 kelurahan yang ada di Kotamobagu, 14 kelurahan diantaranya sudah menrrima dana kelurahan, yang anggarannya berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keungan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu  Pra Sugiart Yunus kepada awak media, Jumat 14 Juli 2023.
“Untuk tahun ini total anggarannya  secara keseluruhan ada sekitar Rp1.800.000.000 untuk delapan belas kelurahan. Namun realisasinya baru empat belas kelurahan yang menerimanya dengan  presentase 64%  dan ini baru tahap satu.” ungkap Sugiarto.
Adapun untuk sisanya kata Sugiarto, masih ada 4 kelurahan, yang akan mengambil dana kelurahan tersebut. “Untuk sisanya yang belum tersalurkan yakni di ’Kelurahan Gengulang,Tumobui,Motoboi Besar dan Kotamobagu.,” tambahnya

Untuk peruntukanya sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan, kara Sugiarto semuanya diarahkan ke pembanguan infrastruktur.  “Tentunya keran ini pekerjaan fisik, diharapkan sesuaikan dengan perencanaan yang sudah disepakati oleh pemerintah dan masyarakat yang ada di kelurahan tersebut, sebab di awal tahun depan akan ada pemeriksaan dari BPK,” tutupnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.