Pemusatan Latihan Paskibraka Kotamobagu Ditingkatkan Jelang HUT RI ke 78

Bagikan Artikel Ini:

Seleksi Paskibraka Kotamobagu

Marham Anas Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemusatan latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kotamobagu, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti, terus ditingkatkan.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, lewat Kepala Bidang Kepemudaan Ahmad Yani Potabuga, kepada awak media, Jumat 14 Juli 2023.

“Mereka para Paskibraka Kota Kotamobagu tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Motoboi Kecil, terhitung 14 Juli 2023 porsi latihan akan ditingkatkan guna memantapkan persiapan jelang Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 mendatang,’ ungkapnyam

Adapun proses latihan dari para Paskibraka Kotamobagu ini aka dilakukan dengan  full time. “Hal ini bagian dari pemantapan diklat, karena nantinya mereka akan dipersiapkan sebagai duta pancasila,” ujar Yani.

Adapun tahapan karantina tambahnya, akan dilaksanakan dua pekan menjelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk tahapan karantina mulai tanggal 4 hingga 17 Agustus, namun untuk latihan pemantapannya dimulai hari ini,” tutup Yani. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.