Dihadiri Pj Wali Kota Asripan Nani, Wagub Sulut Buka Turnamen Sepak bola Soekarno Cup

Bagikan Artikel Ini:

 

Dihadiri Pj Wali Kota Asripan Nani, Wagub Sulut Buka Turnamen Sepak bola Soekarno Cup

BERITATOTABUAN. COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan turnamen sepak bola Soekarno Cup U-17 se Bolaang Mongondow Raya (BMR), secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven O.E Kandouw, bertempat di lapangan olahraga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Rabu 4 Oktober 2023 lalu.

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Pj Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani tersebut, menurut Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw, dalam sambutannya, menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan turnamen itu adalah untuk memberikan penghargaan kepada para anak muda dan generasi penerus sepak bola.
Ia menegaskan komitmen PDI Perjuangan dalam mendukung perkembangan olahraga sepak bola, dengan tim-tim yang berhasil lolos di turnamen ini akan berkompetisi pada 8-16 November 2023 di Gelora Bung Karno.
“Tahun depan, PDI Perjuangan juga akan menggelar turnamen sepak bola yang melibatkan seluruh desa di BMR. Ini adalah persembahan kami untuk masyarakat dan pecinta sepak bola,” ujar Wagub Steven Kandouw.
Koordinator Turnamen Soekarno Cup U-17, Meiddy Makalalag, menyampaikan bahwa turnamen ini melibatkan tim-tim terbaik dari berbagai kabupaten/kota di BMR. “Kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 3 Oktober 2023, dan pembukaannya menjadi sejarah pertama kali digelar di BMR,” kata Meiddy.
Meiddy Makalalag yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu menekankan bahwa turnamen ini akan memberikan banyak manfaat bagi generasi muda, khususnya pecinta sepak bola di BMR.
Selain itu, Meiddy Makalalag juga mengungkapkan bahwa BMR aktif dalam menggelar turnamen sepak bola, dengan beberapa di antaranya seperti di Motoboi Kecil, Pontodon, dan Soekarno Cup yang diadakan di lapangan Kelurahan Sinindian. “Selain menjadi ajang kompetisi sepak bola yang bergengsi, Soekarno Cup juga menjadi alat untuk mengangkat potensi dan cita-cita anak-anak pecinta bola di BMR. Ini terbukti dengan partisipasi enam putra dan putri terbaik BMR yang akan memperkuat tim Pra PON Sulut untuk persiapan PON tahun depan,” ungkap Meiddy.
Dijelaskannya, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen kader-kader PDI Perjuangan di BMR dalam mendukung olahraga. “Kami berharap turnamen ini akan semakin berkembang dan menjadi bagian integral dari kalender olahraga di BMR. Selain itu, kami juga berharap putaran kedua turnamen ini akan diarahkan di Kota Kotamobagu untuk empat tim terbaik, yang akan menjadi langkah positif untuk lebih mempromosikan sepak bola di kota ini,” harapnya.
Seluruh keberhasilan penyelenggaraan turnamen ini tidak terlepas dari peran aktif panitia pelaksana dan kerja sama dengan pemerintah Kelurahan Sinindian yang turut serta dalam bergotong royong untuk menjadikan acara ini sukses. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.