Dinas PMD Gelar Rakor Dalam Rangka Evaluasi Program Kegiatan Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas PMD Gelar Rakor Dalam Rangka Evaluasi Program Kegiatan Desa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu menggelar rapat koordinasi dan evaluasi program kegiatan di desa, pada Kamis 07 September 2023 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan dihadiri oleh Kepala Dinas DPMD, Tedi Makalalag, serta sangadi dan Ketua BPD dari 15 desa.

Menurut Kepala DPMD Tedi Mekalalag bahwa Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara sangadi (Kepala Desa) dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dalam hal pembahasan mulai dari RKPdes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) hingga penetapan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa).

“Tujuan utamanya adalah agar kedua belah pihak memiliki satu visi yang seragam, menghindari pertentangan kepentingan yang bisa menghambat proses pembahasan,” ujar tedi

Lanjutnya, Melalui Rapat ini Tedi berharap berharap bahwa pertemuan seperti ini akan menjadi rutinitas, sehingga informasi yang disampaikan oleh pemkot, baik sangadi maupun BPD, dapat tersampaikan dengan baik. “Ini akan membantu semua pihak, dari sangadi hingga anggota BPD, memahami dan mengetahui proses perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan program di lapangan, dengan akhirnya mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” tambahnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.