Giliran Puskesmas Motcil dan Gogagoman Yang Akan Diakreditasi Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Puskesmas Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dua unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dari 5 Puskesmas yang tersebar di 4 Kecamatan di Kotamobagu segerah mendapat Akreditasi. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Devi Ch Lala, kepada media ini mengatakan, penilaian untuk dua Puskesmas segerah dilakukan, di Kotamobagu ada 5 Puskesmas.

“Tahun 2018 kan Puskesmas Upai sudah didatangi tim penilai, nah tahun ini masih ada dua lagi yang akan didatangi tim penilai, yakni Puskesmas Kotobangon dan Bilalang, kalau sebelumnya yang sudah terakreditasi yakni Puskesmas Motoboi Kecil dan Gogagoman, untuk tahun ini setelah dari 3 Puskesmas itu semua sudah dinilai, Pemerintah Kotamobagu akan mengupayakan 3 Puskesmas itu yang belum terakreditasi supaya bisa terakreditasi,” ujar Devi kepada beritatotabuan.com, Jumat (25/01/2019).

Saat ini kata Devi, pihaknya sedang melakukan persiapan di dua Puskesmas tersebut untuk kedatangan tim penilai. “Yang kita siapkan itu mulai dari Bangunannya, Sarana dan Prasarana, Adminidtrasi dan persyaratan lain, tetapi ini semua kita sudah siapkan, selanjutnya tinggal menunggu kedatangan tim penilai,” pungkasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.