Hadiri Gerakan Pangan Murah, Wali Kota Asripan Nani ; Operasi Pasar Diharap Mampu Penetrasi Harga Bapok

Bagikan Artikel Ini:

Hadiri Gerakan Pangan Murah, Wali Kota Asripan Nani ; Operasi Pasar Diharap Mampu Penetrasi Harga Bapok

BERITATOTABUAN. COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, Senin 16 Oktober 2023 siang tadi, menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan di lapangan Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kegiatan yang dilakukan dengan cara operasi pasar itu, menurut Asripan diharapkan mampu menetralisir kenaikan harga bahan pokok di pasaran.b”Operasi pasar diharapkan mampu memberikan penetrasi harga di tengah tingginya harga sejumlah bahan pokok saat ini,” ucap Asripan.

Asisten II Setda Provinsi Sulut ini juga mengatakan jika pasar murah dalam rangka Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini terpusat di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

“Untuk kabupaten dan kota lainnya mengikuti lewat virtual. Pencanangan serentak setelah ini akan menyesuaikan dengan pencanangan di Kota Bitung,” ujarnya.

Papa Fikri sapaan akrab Asripan Nani juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan penetrasi harga pangan di Sulawesi Utara dan Kota Kotamobagu khususnya.

“Harapannya minimal menjadi penetrasi harga. Dengan adanya operasi pasar ini tentu bisa menekan harga di pasar, masyarkat bisa membeli harga yang normal dan yang berlaku,” tutupnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.