HIV dan AIDS Intai Kotamobagu, Belasan Warga Sudah Meninggal, Dinkes Berikan Pelayanan Obat Gratis

Bagikan Artikel Ini:

 

HIV dan AIDS Intai Kotamobagu, Belasan Warga Sudah Meninggal, Dinkes Berikan Pelayanan Obat Gratis

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Jumlah penderita human immunodeficiency virus atau HIV dan Acquired Immune Deficiency Syndrome atau AIDS di wilayah Kotamobagu rupanya sudah mencapai ratusan orang.

Hal ini terungkap dari penuturan Kepala Seksi Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) di Dinas Kesehatan Kotamobagu Hariyanti Sutarjo kepada awak media, Selasa 20 Desember 2022. Dimana, dari data yang tercatat, jumlah penderita HIV di Kotamobagu untuk tahun 2022 tercatat ada sekira 23 orang, sementara 104 orang lainnya telah menjadi penderita AIDS. “Sudah ada 15 orang yang meninggal,” ucapnya.

Dirinya mengatakan untuk pencegahan serta pengobatan penyakit tersebut, Dinkes Kotamobagu sudah berupaya maksimal, dengan memberikan program pelayanan dan pengobatan gratis, bahkan sejak tahun 2019. “Sejak tahun 2019, Dinkes Kotamobagu sudah memiliki pelayanan terpadu, untuk perawatan, dukungan serta pengobatan terhadap HIV, dimana mulai dari pelayanan hingga pemberian obat semuanya gratis,” tambahnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.