HUT ke 16 Kotamobagu, Indeks Pembangunan Manusia di Daerah Terus Meningkat

Bagikan Artikel Ini:

 

HUT ke 16 Kotamobagu, Indeks Pembangunan Manusia di Daerah Terus Meningkat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, kalau Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah yang dipimpinnya, setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota dua periode itu, dalam sambutannya pada rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke 16 Kota Kotamobagu, pada Rabu 23 Mei 2023 di gedung DPRD Kota Kotamobagu.

“Pada Tahun 2020, IPM Kota kotamobagu berada pada angka 72,97, kemudian meningkat menjadi 73,47 pada Tahun 2021, dan meningkat lagi menjadi 73,96 pada tahun 2022,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, meningkatnya kualitas hidup dan kesehatan di kota kotamobagu, juga dapat dilihat dari meningkatnya Umur Harapan Hidup (UHH) di Kota Kotamobagu dalam 3 (tiga) tahun terakhir, dimana pada tahun 2020 berada pada angka 70,47 dan mencapai angka 70,60 pada Tahun 2021, kemudian naik menjadi 72,08 pada Tahun 2022.

“Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu juga berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan, yakni diantaranya diraihnya Opini WTP dari BPK Republik Indonesia selama 10 kali secara berturut – turut, beberapa kali meraih Piala Adipura, penghargaan Kota Layak Anak, bahkan hingga penghargaan Kota Layak Anak tingkat Nindya, beberapa kali meraih penghargaan sebagai Kota Peduli HAM, Penghargaan Perencanaan Pembangunan, BKN Award, APBD Award, serta masih banyak lagi berbagai prestasi dan penghargaan yang telah berhasil diraih pemerintah dan masyarakat kota kotamobagu, baik di tingkat provinsi sulawesi utara, maupun di tingkat nasional, yang tidak dapat kami sebutkan satu – persatu pada kesempatan ini,” ujar Wali Kota. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.