Jelang Pilkada 2024, Disdukcapil Kotamobagu Tingkatkan Pelayanan Perekaman E-KTP

Bagikan Artikel Ini:

Jelang Pilkada 2024, Disdukcapil Kotamobagu Tingkatkan Pelayanan Perekaman E-KTP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Jelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) November mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu turut memberikan pelayanan maksimal.

Di mana, guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang, Disdukcapil Kotamobagu terus meningkatkan pelayanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Roy Paputungan, Kamis, 2 Mei 2024.

“Layanan perekaman KTP elektronik dan pengurusan dokumen kependudukan lainnya setiap hari dibuka di kantor. Namun jelang Pilkada ini akan lebih dioptimalkan lagi,” ujarnya.

Disdukcapil bahkan telah menyatakan kesiapan untuk jemput bola, alias mendatangi masyarakat secara langsung dengan membuka pelayanan di desa kelurahan.

” Waktu dekat ini, Disdukcapil Kotamobagu akan turun melakukan perekaman e-KTP di sejumlah desa dan kelurahan,” terangnya.

Hal tersebut lantaran, berkaca pada Pemilu 2024, banyak masyarakat wajib pilih yang ternyata belum memiliki E-KTP.

“Kami sudah melakukan pemetaan desa dan kelurahan yang masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP, warga terbanyak yang belum memiliki e-KTP yakni Desa Poyowa Besar Dua, Desa Poyowa Besar Satu dan Desa Kobo Kecil,” ungkapnya.

Dengan semakin gencarnya perekaman E-KTP yang dilakukan Disdukcapil, Roy memastikan ketersediaan blanko cukup untuk memenuhi permintaan.

“Kalau stok sampai hari ini masih aman, jika kurang kita akan langsung mengajukan permohonan blangko,” pungkasnya.*(Angga Rasid)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.