Inpektorat Minta Seluruh OPD Kooperatif Dalam Pemeriksaan Interim BPK RI

Bagikan Artikel Ini:

 

Yusrin Mantali

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Proses pemeriksaan Interim BPK RI di Kotamobagu saat ini mulai digulir ke seluruh OPD. Untuknya, Kepala Inspektorat Daerah Kota Kotamobagu Yursin Mantali meminta agar seluruh OPD bisa pro aktif selama pemeriksaan berlangsung.

“Kami mengharapkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk proaktif dalam menyajikan dokumen permintaan Badan Pemeriksa Keuangan, agar pemeriksaan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Inspektur Daerah Pemkot Kotamobagu, Yusrin Mantali, Senin 5 Februari 2024 kemarin.

Dikatakannya, saat ini pemeriksaan Interim BPK RI terjadwal hingga tanggal 29 Februari 2024 mendatang. “Untuk sekarang masih posisi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan pendahuluan, tahap pertama ini pemeriksaan interim dan akan dilaksanakan selama 30 hari, setelah pemeriksaan interim akan dilanjutkan dengan pemeriksaan rinci.

Ia pun menghimbau semua dokumen yang diminta oleh tim auditor keuangan BPK kepada OPD agar dapat dipenuhi.

“Yang akan diperiksa mulai dari terkait dengan belanja, keuangan, asset, pendapatan, termasuk juga perjalanan dinas. Demikian pula hasil pemeriksaan tahun kemarin juga akan diperiksa oleh BPK pada tahun ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.