Jaga Harga Komoditi, Ini Yang Dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk terus menjaga harga komoditi pangan di daerah yang dipimpinnya tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, saat menghadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangam atau GNPIP jang digelar di Ballroom Sintesa Peninsula Hotel Manado, oleh Pemerintah Provinsi Sulut, Senin 3 Oktober 2022 pagi tadi.

“Dalam rangka menjaga harga berbagai komoditi, lsaat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya melalui intervensi APBD, dalam rangka menumbuhkan sektor pertanian yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ucap Wali Kota Tatong Bara.

Adapun kata Wali Kota Kotamobagu 2 periode ini, intervensi APBD untuk menjaga harga komoditi pangan ini, dihrapkan bisa membantu petani yang ada di daerahnya tersebut. “Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan Intervensi melalui APBD, termasuk bagaimana menumbuhkembangkan Pertanian yang menjadi sentra kebutuhan masyarakat, selain tentunya memastikan ketersediaan dan distribusinya,” tambahnya.

Wali Kota Tatong Bara menegaskan, arahan Presiden Jokowi untuk pengendalian inflasi di tiap daerah, sebagai dampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak atau BBM, langsung ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dimana salah satunya adalah dengan intervensi APBD untuk jaga harga komoditi pangan daerah.

(*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.