Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Menjamur di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Jelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Menjamur di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjual hewan kurban di Kotamobagu kian menjamur menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriah atau tahun 2022 Masehi.

Pasalnya, momentum tahunan ini rupanya tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh para peternak hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Burhan Adam (47) contohnya, salah satu warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat ini mencoba peruntungannya dengan membuka usaha penjualan hewan kurban jenis Kambing.

Hewan kurbannya di jual di dua lokasi yang berbeda. Pertama, di Pasar Serasi, dan Kedua di pinggiran Jalan Adampe Dolot. Bahkan, Dia juga melayani pesanan hewan kurban melalui online atau sosial media. “Saya juga berjualan melalui online, jika anda berminat bisa langsung ke akun Facebook saya, Burhan Adam, atau bisa juga langsung menghubungi nomor handphone saya, 085240283536. Bisa juga langsung mengunjungi alamat rumah saya yang berada di Kelurahan Mogolaing, tepatnya di lorong kuburan, belakang rumah makan Oci Bakar.” jelasnya.

Burhan yang kesehariannya sebagai pedagang kambing, ayam daging, dan ayam petelur itu, berinisiatif untuk pasarkan hewan kurban miliknya di pinggiran jalan agar bisa mendapatkan peminat dengan cepat. “Setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, saya menetap di lokasi ini. Sebab, ini merupakan lokasi yang sangat strategis, namun setelah Hari Raya Idul adha saya kembali berdagang di Pasar Serasi,” katanya.

Untuk harga hewan kurban sendiri diberi harga sesuai dengan besarnya kambing.  “Harganya bervariasi, nanti sesuai dengan besarnya hewan kurban yang diminati pembeli,” paparnya.

Reporter : junaidi amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.