Kopi Kotamobagu Ditarget Masuk ke Seluruh Café se Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Kopi Kotamobagu

Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menargetkan, produk kopi asal daerah yang dipimpinnya, harus bisa masuk ke seluruh café yang ada di Sulawesi Utara.

Hal tersebut dikatakan Tatong yang didampingi oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan dan Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, kepada sejumlah awak media, Senin (18/11/2019) kemarin, usai melakukan peresmian Rumah Adat Komalig, di Desa Kopandakan I Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Target kita kopi asal Kotamobagu ini harus bisa masuk ke seluruh café yang ada di Sulawesi Utara kedepan,” ucap Tatong.

Tatong menambahkan, target tersebut akan bisa tercapai, sebab belum lama ini telah ada signal positif dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, terkait dengan hasil produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Pak Gubernur sudah tegaskan, kalau seluruh produk kerajinan, apa saja bisa dibawa ke Manado, dan mereka akan beli. Tapi tentu saja kesiapan kita dari sisi pengemasan agar produk tersebut bisa menarik, serta menjaga kwalitas rasanya,” jelasnya.

Untuk target itu sendiri, Tatong mengatakan Pemkot Kotamobagu juga akan melibatkan seluruh kader PKK yang ada di daerah tersebut. “PKK akan kita libatkan disitu, hingga proses pengemasan produk, namun begitu mereka kader PKK juga akan kita berikan pendampingan, agar seluruh proses dari awal hingga akhir produksi bisa berjalan dengan baik,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.