Kotamobagu Targetkan Raih Kota Layak Anak Tingkat Nindya

Bagikan Artikel Ini:

 

Rapat penguatan gugus tugas KLA Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, Jumat 27 Mei 2022, menggelar rapat penguatan gugus tugas Kota Layak Anak atau KLA, di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pagi tadi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta SH, yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sitty Rafiqah Bora, Kepala Bapelitbangda, Adnan Massinae SSos, dan Kepala DP3A, Virgina Olii tersebut, dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD Kotamobagu, camat, lurah, kepala desa, hingga seluruh peserta rapat yang tergabung dalam Gugus Tugas KLA Kotamobagu.

Menurut Kepala DP3A, Virgina Olii, rapat penguatan Gugus Tugas KLA merupakan agenda yang digelar dua kali dalam setahun.

Virgina menyebutkan bahwa Kotamobagu sudah 3 kali meraih predikat Kota Layak Anak. “Kotamobagu sudah 3 kali mendapat Kota Layak Anak, yakni pada tahun 2018 dengan predikat Pratama, 2019 juga Pratama, kemudian pada tahun 2020 belum ada penilaian karena kondisi pandemi,” ungkap Virgina.

Namun ketika masuk pada tahun 2021 lanjut Virgina, Kotamobagu kembali meraih predikat atas penilaian KLA dengan hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan. “Ketika masuk tahun 2021, Alhamdulillah, hasil penilaian KLA Kotamobagu dari predikat Pratama naik ke Madya.

Dengan hasil tersebut, Virgina optimis jika penilaian KLA tahun 2022 ini Kotamobagu bisa naik dari Madya ke Nindya.”Semoga tahun ini.bisa naik ke Nindya,” ucapnya.

 

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Sutrisno Tola

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.