Matangkan Persiapan, 36 Anggota Paskibraka Kota Kotamobagu Jalani Masa Karantina

Bagikan Artikel Ini:

Matangkan Persiapan, 36 Anggota Paskibraka Kota Kotamobagu Jalani Masa Karantina

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu mulai menjalani masa karantina untuk mematangkan persiapan jelang pengibaran bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 2023 nanti.

Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi SE melalui Kabid Pemuda Yani Potabuga mengungkapkan persiapan anggota Paskibraka Kota Kotamobagu, Kamis (10/08).

Disampaikan olehnya, saat ini ke 36 anggota Paskibraka sudah masuk tahap karantina guna mematangkan persiapan upacara HUT RI Ke-78.

“Alhamdulillah semua sehat, semangat, para capas pun sudah pamitan kepada keluarga masing-masing untuk karantina, dan karantina capas bertempat di hotel Sutan Raja Kotamobagu, serta sekira pukul 13.00 wita tadi siang sebelum masuk karantina para capas mengikuti kampung bahagia itu pertanda akan ikut karantina,” ujarnya.

Ke 36 anggota Paskibraka Kota Kotamobagu juga terus menjalani latihan intensif di lapangan aruman jaya kelurahan motoboi kecil setiap hari yang dimulai pukul 07.00 wita hingga pukul 17.30 Wita.

“Untuk penyerahan bendera kepada Capas akan di laksanakan pada tanggal 16 Agustus 2023 yakni pemindahan duplikat yang akan di laksanakan di Rudis Walikota Kotamobagu, dan pembawa baki saat ini sedang di menjalani latihan dengan melibatkan 18 capas perempuan,” jelasnya.

Diketahui, setelah masuk masa karantina pemusatan latihan, masih ada beberapa tahapan persiapan yang akan dijalani oleh anggota Paskibraka, diantaranya pengukuhan pada 15 Agustus 2023 nanti yang dilanjutkan dengan prosesi pemindahan bendera pada 16 Agustus.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.