Membanggakan, Dua Personil SatPol PP Kotamobagu Dilantik Sebagai Komcad 2023

Bagikan Artikel Ini:

Membanggakan, Dua Personil SatPol PP Kotamobagu Dilantik Sebagai Komcad 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dua Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Kotamobagu, resmi dilantik sebagai anggota Komponen Cadangan (Komcad).

Kepala SatPol PP Kota Kotamobagu, Sahaya S. Mokoginta, S.STP., ME., menyampaikan rasa bangga, terima kasih dan penghargaannya kepada Tri Anugerah Infantri Ramli dan Andrian Sutandar Damongayo, personal SatPol PP Kotamobagu yang telah menyelesaikan pendidikan Komcad serta telah dilantik secara langsung oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, dalam Upacara Penetapan Komcad Tahun 2023 di Pusdiklatpassus Kopasus, Batu Jajar, Jawa Barat, Jumat (11/8/2023.

“Kami bangga, berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Tri Anugerah dan Andrian yang telah direkrut menjadi anggota Komcad matra darat, yang telah menunjukkan kemampuan dan mengambil bagian dalam bela negara melalui latihan Komponen Cadangan selama 3 bulan dengan proses seleksi yang ketat mulai dari administrasi, kesehatan dan kesamaptaan. Alhamdulillah mereka telah mengikuti upacara penetapan Komcad dan dilantik oleh Bapak Prabowo Subianto di Mako Kopasus Batu Jajar, Jawa Barat,” kata Sahaya.

Disampaikan Sahaya, baik Tri dan Andrian telah menjadi aset negara khususnya Pemerintah Kota Kotamobagu, sebab keduanya memiliki kemampuan serta terlatih sehingga mampu memberikan kontribusi dalam pertahanan keamanan.

“Sebagai wujud kerelaan mereka menjadi anggota Komcad, saya menyampaikan selamat atas keberhasilan ini, dan semoga hal ini dapa menginspirasi rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Tak lupa pula Sahaya juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang telah mendorong agar keduanya dapat mengikuti Pendidikan Komponen Cadangan Matra Darat 2023.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu yang telah memberikan dorongan dan rekomendasi kepada dua personil SatPol PP sebagai utusan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pendidikan Komponen Cadangan Matra Darat. Keduanya akan segera kembali melaksanakan tugasnya sebagai anggota SatPol PP Kota Kotamobagu dan juga menjadi anggota Komcad Matra Darat di wilayah Kodim 1303 Bolaang Mongondow,” ujar Sahaya.

Upacara penetapan Komcad sendiri dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD., Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, para pejabat Mabes TNI, Pejabat Kemenham, serta sejumlah atase pertahanan negara sahabat. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.