Pemerintah Desa Pontodon Timur Gelar Rembuk Stunting

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemerintah Desa Pontodon Timur Gelar Rembuk Stunting

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Desa (Pemdes) Pontodon Timur (Pontim) menggelar rembuk stunting pencegahan dan penanganan stunting, Senin (25/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Pontodon Timur, ini dihadrii Sangadi dan jajaran,Ketua BPD dan anggota, Tenaga Ahli P3MD Kementerian Desa Abdul Rifai Mokodompit, Nick Carter Montol, Indah Mokoginta, Kepala Puskesmas Pembantu Desa, Yunita Suratinoyo, PPKBD, Para Kader KPM serta para tokoh masyarakat

Kegiatan ini sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat desa dengan pemerintah Desa dan BPD. Hal ini untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Dukungan Kementerian Desa dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan seperti pembangunan/rehabilitasi poskesdes, polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui. “Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih, kepada Tenaga Ahli dari P3MD dan undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara Rembuk Stunting. Kegiatan ini penting dilaksanakan karena pencegahan dan penanganan Stunting merupakan program nasional yang wajib dilaksanakan demi tercapainya penanganan stunting secara maksimal khususnya di Desa Pontim yang sama-sama kita cintai ini,” kata Sangadi Desa Pontim, Imelda Pasambuna. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.