DR Drs Asripan Nani Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

DR Drs Asripan Nani Dilantik Sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –DR Drs Hi Asripan Nani akhirnya dilantik sebagai  Penjabat Wali Kota Kotamobagu, menggantikan kepemimpinan pasangan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan SH, yang telah berakhir masa jabatan mereka.

Pelantikan berlangsung di ruang Mapalaus kantor gubernur, Senin 25 September 2023 pagi, oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dimana, Asripan Nani, dilantik Bersama empat penjabat kepala daerah lainnya seperti, Pj Bupati Minahasa Djemy Kumendong (Kepala BKD), Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan (Kadis Koperasi dan UMKM), Pj Bupati Bolmut Sarifudin Lasena (Kadis Perpustakaan) dan Pj Bupati Sitaro Joy Oroh (Kaban Litbang).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diikuti lima Pj bupati/walikota disaksikan rohaniwan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara dan pakta integritas serta penyematan tanda jabatan kepada Pj bupati.

Setelah pelantikan, dilanjutkan serah terima jabatan dari bupati/walikl kota yang lama kepada penjabat bupati/wali kota yang baru.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, pejabat bupati / wali kota yang dilantik bisa bekerja maksimal dan mengutamakan pelayanan publik. “Utamakan kepentingan rakyat dalam bekerja. Penjabat kepala daerah itu dievaluasi setap 4 bulan, jadi kedepankan kinerja dan prioritas pelayanan,” kata gubernur. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.