Pemkot Bakal Gelar Evaluasi Pencapaian Pendapatan PBB P2

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu dalam waktu dekat akan menggelar evaluasi terkait dengan pencapaian pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang telah masuk ke kas daerah sepanjang tahun 2023 ini.
Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kotamobagu, Nasli Paputungan kepada awak media, Senin 23 Oktober 2023.
“Nanti akan dilakukan evaluasi dalam waktu dekat. Kami akan kumpulkan para sangadi dan lurah. Bahkan untuk evaluasi di tiap kecamatan kita akan melibatkan BPKD dan DLH,” ungkap Nasli.
Nasli mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan, agar penagigan PBB bisa dimaksimalkan menjelang akhir tahun 2023 ini.  “Tujuannya untuk lebih memaksimalkan penagihan PBB-P2 sekaligus retribusi sampah di tiap desa dan kelurahan, karena saat ini tinggal tersisa dua bulan lagi,” tambahnya.
Seperti diketahui, laporan realisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) baru menyentuh diangka 51,03 persen dari target.
Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu mencatat, total penerimaan saat ini sebesar Rp 3.538.129.530 dari ketetapan pokok atau target Rp 6.933.014.302. (junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.