Pemkot Pastikan Belum Ada Perekrutan CPNS Tahun 2024

Bagikan Artikel Ini:

 

Ivone Patricia Rundengan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu memastikan kalau belum ada perekrutan CPNS tahun 2024 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan kepada awak media, Selasa 6 Februari 2024, seraya menjelaskan kalau hal tersebut disebabkan, anggaran belanja kepegawaian Pemkot Kotamobagu sudah melebihi.

“Setelah kami rapat tim kepegawaian yang diketuai oleh pak Sekda Kotamobagu bersama Inspektorat, Kepala BPKD dan Bagian Hukum, postur APBD Kotamobagu belanja pegawai dari 30 persen sudah 36,82 persen hampir mendekati 40 persen,” jelasnya.

“Sehingga itulah yang menjadi dasar pengambilan keputusan untuk tidak ada perekrutan CPNS tahun ini,” sambungnya.

Meski demikian kata Ivone, sesuai hasil rapat tersebut, tahun ini pihaknya telah mengusulkan sebanyak 771 formasi PPPK. “Diantaranya formasi kesehatan 127, formasi guru 176 dan formasi teknis 448. Usulannya telah disampaikan ke Kemenpan RB per tanggal 31 Januari 2024,” tuturnya.

Lanjutnya, usulan yang disampaikan itu masih menunggu persetujuan Kemenpan RB. “Jika usulan sudah disetujui berapa formasi dan kebutuhannya berapa, maka akan ada pengumuman secara resmi oleh BKPP Kotamobagu dan akan diumumkan jadwal seleksinya,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.