Penilaian Lomba Kota Bisa Award Mulai Digulir di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

Regina Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM  KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan penelitian dan pengembangan daerah (Bapelitbangda) menggelar lomba kota Bersih Indah Sanitasi Aman (BISA) Award 2023 desa/kelurahan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan, Regina Mokoginta usai kegiatan wawancara di Desa Pontodon Timur.

“Penghargaan Kota BISA (Kotamobagu Bersih Indah Sanitasi Aman) telah dilaksanakan selama 5 tahun berturut-turut yang penilaiannya meliputi sektor Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Pengelolaan Sampah dan mencakup beberapa aspek, yaitu aspek Perencanaan, Regulasi, Pendanaan, Teknis, Kelembagaan, Inovasi serta Monitoring dan Evaluasi,” ucap Mokoginta.

Lebih lanjut ia berharap penghargaan Kota BISA dapat menciptakan kondisi sanitasi yang layak bersih sesuai dari target daerah.

“Dengan adanya kegiatan Penghargaan Kota BISA diharapkan dapat mewujudkan penciptaan kondisi sanitasi yang layak di seluruh wilayah Kota Kotamobagu melalui percepatan penyediaan akses sanitasi layak sesuai target pemerintah daerah dengan melibatkan semua komponen masyarakat, swasta, dan pemangku kepentingan lainnya,” tambahnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.