Peningkatan SDM dan Pendidikan Dibahas Pj Wali Kota Asripan Nani Bersama STIE Widya Dharma Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Peningkatan SDM dan Pendidikan Dibahas Pj Wali Kota Asripan Nani Bersama STIE Widya Dharma Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Persoalan peningkatan Sumber Daya Manusia serta dunia pendidikan di Kotamobagu, menjadi salah satu focus pembicaraan, antara civitas akademika STIE Widya Dharma Kotamobagu bersama dengan Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani M.Si, pada Senin 2 Oktober 2023 kemarin.

Hal itu diungkapkan oleh Asistem Bidang Administrasi Setda Kota Kotamobagu Moch. Agung Adati ST MSi kepada awak media, yang ikut dalam pertemuan antara Pj Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, bersama dengan civita sakademika STIE Widya Dharma Kotamobagu.

“Pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara pihak pengelola STIE Widya Dharma dan Pj. Wali Kota. Selain itu, dalam diskusi yang berlangsung, juga dibahas peran penting dunia pendidikan, khususnya Pendidikan Tinggi, dalam mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) secara keseluruhan,” ujar Agung.

Agung Adati menjelaskan bahwa Pj. Wali Kota sangat mengapresiasi kunjungan tersebut, dan menyambutnya dengan baik. “Beliau berpendapat bahwa perkembangan perguruan tinggi akan memiliki dampak positif yang berlipat ganda pada pertumbuhan sektor jasa lainnya di Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Menurut Agung, dalam pertemuan itu juga Walikota menekankan bahwa tanggung jawab dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja. “Diperlukan keterlibatan dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bekerja sama dan bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di Kotamobagu,” jelasnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.