Pj Bupati Bolmut Bawa Aspirasi Warga ke Kementerian Kelautan dan Perikanan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pj Bupati Bolmut Bawa Aspirasi Warga ke Kementerian Kelautan dan Perikanan

BERITATOTABUAN. COM, BOLMUT -Tak pernah lelah bekerja dan mengabdikan diri untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Hal itulah yang selalu dilakukan Sirajudin Lasena, Pj Bupati Bolmut.

Sejak dilantik menjadi kepala daerah pada (25/9) di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut lalu, Sirajudin menunjukkan langkah nyata untuk membangun daerah dengan melakukan lobi langsung ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan.

Senin (2/10), Sirajudin bertandang ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membawa aspirasi masyarakat Bolmut.

“Ini adalah aspirasi 83 ribu warga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Semoga ini dapat diproses oleh tim dan disampaikan kepada pimpinan, sehingga boleh menjadi hadiah bagi kami di daerah,” kata Sirajudin saat menyerahkan proposal bantuan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jalan Medan Merdeka Timur, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Di KKP, Sirajudin melakukan kunjungan kerja ke Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) dan Ditjen Perikanan Tangkap KKP RI.

Disana, Sirajudin menyerahkan proposal bantuan untuk pengadaan cold storage, pengadaan alat pengering ikan, dan pembangunan tambatan perahu, serta proposal sistem rantai dingin, berupa bantuan freezer, cool box, dan basket ikan yang diterima oleh Lingga Prawitaningrum, Ketua Pokja Tata Kelola Alat Penangkap Ikan danBerny Subky, Direktur Logistik Ditjen PDS PKP.

“Proposal ini akan kami sampaikan kepada pimpinan, tinggal menunggu informasi selanjutnya,” kata Lingga.

Sebelum bantuan diserahkan pemerintah pusat, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pemerintah daerah, diantaranya harus ada elompok pemasar dan pengolah yang terdaftar pada Kusuka, Memiliki nomor induk berusaha (NIB), penerima bantuan harus berbadan hukum (koperasi), dan Diprioritas nelayan kecil yang memiliki armada tangkap dibawah 5 gross ton. (Fadly)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.