Pj Wali Kota Asripan Nani : Fungsi Guru Tidak Cukup Hanya Mengajar

Bagikan Artikel Ini:

 

Pj Wali Kota Asripan Nani : Fungsi Guru Tidak Cukup Hanya Mengajar

BERITATOTABUAN. COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani menegaskan kalau guru adalah Investasi Pendidikan generasi yang ada saat ini, berada di tangan guru.

“Seperti apa Pendidikan di Kota Kotamobagu 10, 20, 30 tahun yang akan datang, peletak dasarnya adalah Bapak – Ibu Guru sekalian. Oleh karena itu kita harus menghargai Profesi Guru,” tegas Asripan Nani saat menghadiri Rapat Kerja Bersama Guru se – Kota Kotamobagu, di aula Cristian Regis Rabu 11 Oktober 2023..

Dalam kesempatan itu, Asripan Nani menegaskan kalau fungsi Guru tidak cukup hanya mengajar, tapi diharapkan mampu mendidik membantu mempersiapkan Generasi yang lebih baik.

Pj Wali Kota Asripan Nani : Fungsi Guru Tidak Cukup Hanya Mengajar

“Pendidikan kedepan ada tantangan yang harus dihadapi Bapak – Ibu Guru. Kalau sekarang orang kebanyakan menganggap Investasi itu ada di tambang, di laut, perikanan, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya, itu memang adalah Investasi. Tapi Investasi yang paling penting adalah Investasi Pendidikan,” tambahnya.

Untuk itu, Papa Fikri sapaan akrab birokrat yang meniti karir dari bawah ini, tugas sebagai seorang Guru yang ditempatkan di Sekolah – sekolah tidak sekedar untuk mengajar, namun juga harus mampu melihat lingkungan terkait dengan berapa anak – anak yang wajib sekolah tapi tidak berada sekolah.

“Maka itulah bagian dari kewajiban Guru – Guru di tempat itu, khususnya yang Usia sekolah untuk wajib berada di Sekolah.,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menyerahkan bantuan perlengkapan belajar untuk siswa di jenjang SD, SMP dan PKBM yang ada di Kota Kotamobagu.
Turut Hadir, Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adnan, S.Sos., M.Si., Asisten Administrasi Umum Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para Kepala Sekolah, Pengawas, serta Guru – Guru PAUD, TK, SD, SMP se-Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.