Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting se Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting se Sulut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, Rabu 18 Oktober 2023 pagi tadi, menghadiri   Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting se – Sulawesi Utara (Sulut), yang di laksanakan di Hotel Sentra Manado, Minahasa Utara, Rabu, 18 Oktober 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kotamobagu, Chelsia Paputungan ST kepada awak media.

Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Rakor Percepatan Penurunan Stunting se Sulut

“Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si tadi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting se – Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung Program Prioritas Nasional dan Provinsi Sulawesi Utara dalam percepatan penurunan Prevelensi Stunting,” kata Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T., M.E., yang mendampingi Wali Kota pada kegiatan tersebut.

Chelsia menerangkan kalau Kotamobagu dalam percepatan penurunan stunting, pada setiap tahunnya mengalami trend penurunan positif. “Namun pemerintah Kotamobagu terus berupaya melalui konvergensi antar pemerintah Daerah, keterlibatan Filantropi untuk mengintervensi prioritas khususnya di lokasi dengan prevelensi stunting,” tambahnya.

“Upaya Pemerintah dalam penurunan Balita stunting tidak lepas dari 4 Pilar langkah strategis pemerintah yang termuat dalam Rencana Aksi Tahunan atau RAT percepatan penurunan Stunting di kotamobagu,” kata Chelsia lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven. O. E. Kandouw, para pimpinan daerah, para Kepala Bappeda, para Kepala Dinas PP dan KB se – Sulawesi Utara dan sejumlah Instansi terkait.  (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.