Puluhan Guru Kotamobagu Ikuti Pelatihan Thematic Academy

Bagikan Artikel Ini:

Kusnadi Pobela

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – 90 guru dan tenaga pendidik di Kotamobagu mengikuti pelatihan Thematic Academy (TA) yang terlaksana atas kolaborasi bersama Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDM) Kominfo Manado dan Kominfo Kotamobagu yang digelar di SMP Negeri 4 Kotamobagu pada 21 – 23 Agustus 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Kusnadi Pobela, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan tenaga pendidik. “Thematic academy yang merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) untuk meningkatkan keterampilan digital bagi guru dan tenaga kependidikan, khususnya untuk mendukung pengembangan transformasi digital di bidang akademik,” ujar Kusnadi, Senin (28/8/2023).

Lanjutnya, ia berharap para guru dan tenaga pendidik sapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan TA dalam proses belajar mengajar di sekolah nanti. “Kami berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para guru dan tenaga pendidik dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan efisien dan efektif serta mengikuti perkembangan digitalisasi,” pungkasnya.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.