Semarak HUT RI KE 78, Wakil Walikota Kotamobagu Hadiri Final Sepak Bola Putri

Bagikan Artikel Ini:

Semarak HUT RI KE 78, Wakil Walikota Kotamobagu Hadiri Final Sepak Bola Putri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kegiatan sepak bola putri dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun di Kota Kotamobagu resmi berakhir, pada hari ini Rabu (9/8/2023).

Ibu Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara melalui Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, saat menutup kegiatan sepak bola putri di lapangan Sinindian menyampaikan, pertandingan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI sebagai ajang sportifitas, dan silaturahmi juga langkah maju bagi pemerintah daerah di bidang olahraga.

“Jadi perlu diketahui, kegiatan ini unik dan langkah, karena bukan hanya pria, namun kali ini Pemkot menyelenggarakan pertandingan sepak bola khusus putri. Semoga ini akan menjadi agenda rutin pemerintah daerah setiap tahunnya, sehingga bisa menjadi sebuah langkah maju dalam melahirkan bibit sepak bola wanita di Kota Kotamobagu ke depan,” ucap Wakil Walikota.

Lanjutnya kegiatan sepak bola wanita yang digelar menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang datang menyaksikan.

“Padahal kegiatannya singkat, namun masyarakat yang datang menonton cukup banyak, ini menandakan kegiatan yang digelar Pemerintah Daerah dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78 ini berlangsung semarak meriah dan penuh apresiasi bagi pecinta bola,” ujar Wakil Walikota Kotamobagu.

Pertandingan Sepak Bola Putri/wanita dilaga final memperebutkan juara I, II, III dan IV ini, terjadwal turun pada pertandingan pertama memperebutkan posisi ke III dan IV, yakni Tim Putri Molinow berhasil menang 2-1 atas Tim Putri Kotobangon lewat ajang adu finalti.

Setelah itu, pertandingan dilanjutkan ke-babak final memperebutkan juara I dan II, antara Tim Putri Motoboi besar melawan Tim Putri Tumobui dengan hasil akhir 3-0 untuk Tim Putri Motoboi Besar juara satu dalam pertandingan ini.

Pada kesempatan itu Lurah Motoboy Besar, Tendi Ponubu mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan Tim putri Motoboy besar, dan terimakasih kepada Pemkot yang telah mengelar kegiatan pertandingan sepak bola wanita dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun.

“Alhamdulillah, syukurmoanto atas doa dan dukungan semua, juga kerja Tim kebanggaan kita putri Motoboy Besar, akhirnya pada Final kali ini dapat meraih kemenangan di ajang sepakbola wanita walikota cup,” ujarnya.

Puncak final sepak bola putri/wanita tersebut turut dihadiri Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK, MH, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para asisten serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, para camat serta sejumlah lurah/sangadi.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.