Tekan Inflasi, Kotamobagu Jajaki Kerjasama Pemenuhan Komoditi Cabe

Bagikan Artikel Ini:

 

Tekan Inflasi, Kotamobagu Jajaki Kerjasama Pemenuhan Komoditi Cabe

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Langkah Pemerintah Kota Kotamobagu dlaam mengatasi dan menekan angka inflasi di daerah terus dilakukan.

Salah satunya, adalah dengan cafar menjajaki kerja sama, dengan sejumlah daerah tetangga, untuk memenuhi sejumlah komoditas yang masuk dalam kategori kebutuhan pokok warga.

Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta kepada awak media, yang mengatakan kalau Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini tengah menjajaki kerja sama lintas wilayah dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk Pemenuhan Pasokan Komoditi Cabe di Kota Kotamobagu.

“Pemkot Kotamobagu telah merumuskan strategi untuk mengatasi inflasi dengan berencana menjalin kerjasama dengan daerah tetangga terkait Komoditas Cabe,” ungkap Sofyan.

Dirinya mengatakan, kalau penjajakan kerja sama tersebut akan dilakukan pecan ini juga. “Hasil produksi cabe di Bolsel lebih, dan mereka bisa memberi pasokan di beberapa daerah tetangga lain khususnya Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Sofyan berharap kalau kerja sama tersebut, akan menjadi salah satu langkah konkrit dalam mengatasi inflasi di daerah. “Selain itu ini juga memperkuat kemitraan antar daerah dalam mengelola sumber daya komoditas yang strategi bagi ekonomi local,” tuturnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.