Tingkatkan SDM, Dinkes Kotamobagu Gelar Orientasi Penyelenggaraan Lab Kesmas

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOBUAN.COM, KOTAMOBAGU– Tingkatkan SDM, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu menggelar kegiatan pertemuan Orientasi Penyelenggaraan Laboratorium Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Senin, (14/8) hingga Selasa, (15/8).

Plt Kepala Dinkes Kotamobagu, melalui Kabid Kesehatan Masyarakat dan Pengendalian Penyakit, Lindawati Hasan S. Farm, mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kapasitas tenaga laboratorium yang ada di Puskesmas. “dalam rangka penyelenggaraan laboratorium kesehatan masyarakat tingkat satu yang sesuai standar,” ujarnya.

Dijelaskan olehnya, pengenalan tentang laboratorium fasilitas kesehatan masyarakat tingkat satu menjadi salah satu fokus pembelajaran. “Mulai dari persyaratan yang harus di lengkapi, dari sisi tenaga medis, pelayanan laboratorium hingga segala hal yang berhubungan dengan laboratorium kesehatan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mendorong Puskemas untuk memiliki tenaga Laboratorium yang berkapasitas dan berkompeten. “Karena saat ini baru 2 daru 5 Puskesmas di Kota Kotamobagu yang sudah melengkapi berbagai fasiltas laboratorium kesehatan, yakni Puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil,” harapnya.

Kegiatan ini sendiri digelar di Kafe Kusu-Kusu Kelurahan Kotobangon dan diikuti peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas se Kota Kotamobagu serta Tim Dinkes Kotamobagu.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.