Turun ke Sekolah, BPBD Lakukan Sosialisasi Penanggulangan Bencana ke Siswa

Bagikan Artikel Ini:

 

Turun ke Sekolah, BPBD Lakukan Sosialisasi Penanggulangan Bencana ke Siswa

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu melaksanakan sosialisasi dan simulasi penanggulangan bencana di sejumlah sekolah, Rabu 22 November 2023.

Plt Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Asriyanti, menyebut jika kegiatan tersebut guna upaya optimalisasi penanggulangan bencana. “Kami melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi bencana ke sekolah – sekolah, yakni diantaranya di SDN 1 Kotamobagu dan SDN 1 Mogolaing. Ini merupakan bentuk penguatan kapasitas ditingkat Sekolah dalam upaya optimalisasi penanggulangan Bencana di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sosialisasi dan Simulasi bencana di sekolah ini mengusung Tema “Tangguh bencana sejak dini”. Sosialisasi ini bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada Siswa terkait bencana, jenis bencana, serta melakukan Simulasi evakuasi mandiri.

“Tujuan sosialisasi dan Simulasi adalah diharapkan para siswa mampu melakukan Evakuasi mandiri sejak dini jika terjadi Bencana, sehingga meminimalisir dampak yang ditimbulkan saat terjadi Bencana,”tandasnya.(junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.