Wali Kota Asripan Nani Akui Undang Khusus Bunda MMS Dalam Peresmian Alun-Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Akui Undang Khusus Bunda MMS Dalam Peresmian Alun-Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, mengungkapkan dirinya sengaja mengundang khusus mantan Bupati Bolmong 2 periode, yang juga dijuluki sebagai Bunda Pemabaharu Tanah Totabuan, Dra Hj Marlina Moha Siahaan (MMS), dalam peresmian alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu, Jumat  Maret 2024.

“Saya mengundang khusus Ibu Marlina dan tokoh – tokoh masyarakat lainnya, untuk kembali kita duduk bersama – sama disini merefleksi perjalanan ketika Bolaang Mongondow Raya masih bersatu,” ucap Asripan.

Dirinya menambahkan, Peresmian Alun – alun Boki Hontinimbang, tidak hanya menandai selesainya pembangunan fisik Alun – alun ini, namun juga merupakan awal dari babak baru dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. Dimana Alun – alun Boki Hontinimbang tersebut nantinya akan menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas masyarakat di daerah.

“Sore hari ini, saya sangat bangga, karena dengan diresmikannya Alun – alun Boki Hontinimbang pada sore ini, telah berkumpul para tokoh – tokoh masyarakat, para mantan pejabat, para mantan pengambil kebijakan, para panutan masyarakat. kehadiran para tokoh – tokoh ini tentunya memberi inspirasi semangat bagi kami semua,” jelasnya.

Sementara itu, Bunda MMS sapaan akrab ibunda tercinta dari Aditya Anugrah Moha (ADM) ini, mengungkapkan kalau Alun-Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu, adalah salah satu tempat bersejarah, yang menjadi saksi pemekaran wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Waktu saya terpilih sebagai bupati periode kedua, pilihan pertama rakyat Bolmong, kami membuat kegiatan di tempat ini. Nah, pada saat itu, saya kemudian bernazar akan memekarkan Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi lima daerah kabupaten kota. Pemekaran bertujuan demi mempermudah pelayanan serta kesejahteraan Masyarakat Bolmong,” jelasnya.

“Jadi cikal bakal pemekaran kabupaten Bolaang Mongondow dicanangkan di tempat ini,” tambah Bunda MMS lagi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.