Wali Kota Asripan Nani Beri Wejangan Ini ke Mahasiswa KKN IKTGM Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Beri Wejangan Ini ke Mahasiswa KKN IKTGM Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagy DR Drs Hi Asripan Nani, memberikan sejumlah wejangan kepada para mahasiswa Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu, yang akan menjalani KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas tahun 2023 ini.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Asripan Nani, saat menghadiri sekaligus melepas dengan resmi para mahasiswa KKN dari IKTGM Kotamobagu itu, di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023 pagi tadi. “Biasanya di Kampus kita mendapatkan pengetahuan atau transfer ilmu dari para Dosen. Tetapi menjadi Mahasiswa atau bahkan menjadi Sarjana tidak cukup hanya dengan pengetahuan dari para Dosen,” ucap Asripan.

Birokrat dengan latar belakang seorang aktifis mahasiswa ini pun mengungkapkan, sejumlah kematangan yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa secara ideal, yang nantinya akan menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat. “Kematangan seseorang itu, tidak cukup hanya kematangan Knowledge, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual, juga ada Namanya kematangan spiritual, kematangan emosional dan kematangan sosial,” tambah mantan aktifis HMI yang saat ini diberi amanah menjadi Presidium Wilayah Alumni HMI Sulut ini.

Wali Kota Asripan Nani juga menambahkan, kalau KKN merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. “Di Kampus ada yang namanya Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka KKN dan Praktik ini adalah salah satu implementasi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan pelepasan mahasiwa KKN IKTGM tersebut turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bogani Dr. Henny Kaseger, S.Kep., M.Kep., Wakil Rektor IKTGM Kotamobagu, Apt. Alfiana Gonibala, S.Farm., M.Farm., perwakilan Forkopimda, Sekreris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, Pimpinan OPD serta para Mahasiswa peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas IKTGM Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.