Wakili Wali Kota, Agung Adati Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Perangkat Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Wakili Wali Kota, Agung Adati Buka Bimtek Penyusunan Peta Proses Bisnis Perangkat Daerah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan peta ptoses bisnis perangkat daerah yang digelar di Arya Duta Hotel Manado, Rabu 25 Oktober 2023 kemarin, resmi dibuka.

Asisten Admnstrasi Umum Setda Kota Kotamobagu, Mohammad Agung Adati. ST MSI, mewakili Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si membuka kegiatan yang menghadirkan langsung narasumber Hijrah Apriansyah S.Kom dari kementerian PAN dan RB. Kegiatan itu sendiri menghadirkan perangkat daerah yang menangani perencanaan, Perangkat Daerah yg menangani SPBE, Inspektorat dan seluruh kasubag perencanaan di seluruh perangkat daerah.

Pada sambutannya assisten admnstasi umum menyampaikan pentingnya kegiatan bimtek tersebut, karena bernilai strategis guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas sistem, proses dan prosedur kerja yg jelas, efektif, efisien dan terukur pada masing – masing instansi.

“Selain itu, penyusunan peta proses bisnis merupakan hal yang wajib dilakukan oleh perangkat daerah yang menyelenggarakan pelayanan publik, karena merupakan acuan yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan,” ucap Agung.

Sementara itu, Hijrah Apriansyah SKom selaku pemateri, dalam pemamparannya menyampaikan alur proses peta bisnis dari penyusunan peta proses, peta subproses, peta relasi dan peta lintas fungsi dalam bentuk diagram. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.